Pages

flash vortex

Minggu, 20 Maret 2011

Review TP-LINK 3G Wireless N Router TL-MR3420

Mulai saat ini, di remoxp.com akan saya tambahkan category baru, yakni review hardware. Review hardware ini merupakan pengalaman saya sendiri sewaktu mencoba hardware tersebut. Untuk mengawalinya, pada kesempatan kali ini, saya akan share pengalaman dengan TP-LINK 3G Wireless N Router TL-MR3420.
TP-LINK 3G Wireless N Router TL-MR3420
TL-MR3420 belakang
TP-LINK 3G Wireless N Router TL-MR3420 merupakan sebuah alat/perangkat wireless router yang berfungsi untuk membuat jaringan wireless/wifi (hotspot) yang support dengan berbagai macam modem USB (3G) dan modem ADSL (WAN). Untuk harga, kemarin saya lihat di harco mangga dua sekitar Rp 315.000,-. Padahal saya beli waktu itu harganya 365.000,, huhu
TL-MR3420 kardus
Untuk masalah setting, sebenarnya cukup mudah, karena sudah disertakan dalam paket pembelian cara setting wireless nya. Kalau untuk pengaturan lebih lanjut, sobat blogger bisa mencobanya sendiri, seperti DHCP Setting, Port Fordwading (virtual server), dll.
TL-MR3420 setting via web

Sewaktu saya mencoba TP-LINK 3G Wireless N Router TL-MR3420, ternyata router ini cepat sekali panas, namun saya sudah mencoba selama sebulan dan baru mati 2 kali, itu juga cuma beberapa menit masih oke aja. Tinggal nunggu waktu aja kali yah,, sampe bener-bener kebakar,, Hhehe

Features :
  • Compatible with UMTS/HSPA/EVDO USB modems, tested in the field
  • 3G/WAN failover guarantees an 'always-online' Internet connection
  • Wireless N speed up to 300Mbps
  • Supports PPPoE, Dynamic IP, Static IP, PPTP, L2TP Cable Internet access
  • SST technology dramatically increases link robustness and stability
  • CCA technology enhances your signal stablility by automatically avoiding channel conflicts
  • Wireless security encryption easily at the push of the QSS button
  • WDS wireless bridge provides seamless bridging to expand your wireless network
  • IP based bandwidth control allows administrators to determine how much bandwidth is allotted to each PC
Untuk cek modem USB apa saja yang di support oleh router ini, silahkan cek disini.

Sekian, semoga bermanfaat,, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar